Wali Kota Depok, Mohammad Idris menyerukan kepada masayarakat agar dalam melaksanakan malam Nisfu Sya’ban yang jatuh pada, Rabu (8/4) tidak dilakukan secara bersama-sama atau berjamaah.

“Bagi ummat Islam yang akan menghadapi Nisfu Sya’ban, kami menyampaikan seruan untuk melaksanakan di rumah masing-masing dan tidak melaksanakan secara bersama-sama di masjid atau tempat-tempat lainnya, sehingga tidak ada kerumunan atau keramian,” ujar Idris dalam rilisnya, Senin (6/4).

Ia menambahkan, Kementerian Agama sudah mengeluarkan Surat Edaran Nomor 6 Tahun 2020 tentang panduan ibadah Ramadhan dan Idul Fitri 1 Syawal 1441 Hijriah di tengah pandemi wabah Covid-19, untuk dipedomani oleh seluruh ummat Islam.

“Mari kita konsisten untuk melaksanakan seluruh protokol pemerintah dan gunakan masker kain bagi yang terpaksa beraktifitas di luar rumah untuk menghentikan penyebaran Covid-19 di Kota Depok,” paparnya.

Hingga Senin (6/4) malam, data kasus Covid-19 di Kota Depok yakni kasus konfirmasi 65 orang, sembuh 10 orang meninggal delapan orang.

Sementara Orang Tanpa Gejala (OTG) 493 orang, Orang Dalam Pemantauan (ODP) 2.135 dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) 541 orang.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *